tribratanews.polrestobasa.com –  Operator Media Sosial, mempunyai peranan yang sangat penting dalam memberikan berita positif kepada masyarakat mengenai tugas pokok polri.

Hal tersebut dikatakan oleh Waka Polres Tobasa, Kompol Joni Sitompul SH, dalam arahannya kepada seluruh operator Media Sosial dan jajaran, Kamis (23/11) siang, di Ruang Aula Harungguan Mardemak Polres Tobasa.

 

Beliau mengatakan tujuan anev ini adalah menyatukan visi dan misi seluruh jajaran Polres Tobasa untuk bersama memberikan atau menerbitkan berita berita kepada masyarakat yang bernilai positif mengenai tugas pokok polri dan bersama memerangi dan menumpas berita palsu atau hoax. Dimana hoax yang berada di semua media sosial sangatlah berbahaya apabila pengguna media sosial mencerna mentah mentah semua informasi yang berada media sosial tanpa tahu kebenrannya.memberantas atau memerangi .

“Anev ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi seluruh operator media sosial untuk menerbitkan berita berita kepada masyarakat yang bernilai positif mengenai tugas pokok polri dan  para operator untuk memerangi dan menumpas berita palsu atau hoax yang sedang beredar di media sosial”, tutur Waka Polres

Giat dilanjut cara menerbitkan berita  di media social yang disampaikan oleh Kasubbag Humas IPDA B.SAMOSIR. beliau memberikan materi cara menerbitkan berita dan tentang tata cara TO (take down), dan memviralkan kepada operator Polsek dan netizen yang hadir dalam anev tersebut.

“anev ini perlu kami laksanakan untuk memberi tahu tentang tata cara operator media social dalam pembuatan berita positif dan tatat cara kerja cybertroops kepada operator dan netizen yang khususnya anggota Polsek yang belum mengerti”, tutur Kasubbag Humas Polres Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here