Senin, 18 September 2017, Unit Reskrim Polsek Balige – Polres Tobasa, Pada hari Minggu tgl 06 September 2017 sekira pukul 08.30 wib mengamankan 1 (satu) orang pelaku tindak pidana penggelapan kendaraan R2, di Lumban Binanga Kec.Laguboti Kab. Tobasa.

LP / 62 / IX / 2017/SU/TBS/SEK BLG, tgl 17 September 2017. An. Plp. Sdr.Mardongan Tampubolon.

*KORBAN* :

Sdr. Mardongan Tampubolon, lk, umur 30 Tahun, Wiraswasta, Kristen, Indonesia, Desa Sibolahotang SAS Kec. Balige Kab. Tobasa.

*Tersangka* :

1. Sdr.Gembira Tambunan, umur 20 thn, laki laki, wiraswasta, kristen protestan, Batak Toba, alamat : Desa Lumban Bulbul Kec. Balige Kab. Tobasa, dan Bona Onan Kel.Pardede Onan Kec.Balige Kab. Tobasa.

* BARANG BUKTI:*

Masih melakukan pencarian barang Bukti :
– 1 (satu) unit kendaraan sepeda motor Jupiter MX merk Yamaha, warna kuning, tahun 2011, No. Pol B – 3866-TJY an. Mardongan Tampubolon.

* MODUS OPERANDI:*
Pelaku meminjam kendaraan sepeda motor dari pelapor, oleh pelaku tidak dikembalikan, ternyata telah dijual kepada orang lain tanpa sepengetahuan atau seijin pemilik.

*KRONOLOGIS :*

Pada tanggal 16 Agustus 2017 pukul pukul 17.30 wib, sdr.GEMBIRA TAMBUNAN mendatangi rumah saya dan mengatakan bang, pinjam dulu sepeda motormu ini, mau ku pakek ke Pasar Malam” menjawab “yaudah, pakai saja. Tapi besok kamu kembalikan dan GEMBIRA TAMBUNAN membawa sepeda motor tersebut, Kemudian keesokan harinya saya bertemu dengan GEMBIRA TAMBUNAN lalu keesokan harinya pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 saya berjumpa dengan GEMBIRA TAMBUNAN sedang mengendarai sepeda motor tersebut di Depan Warnet Binter Jl.Sm.raja Kec. Balige Kab. Tobasa dan saya mengatakan “antar nanti motor ini ke rumah ya” lalu GEMBIRA TAMBUNAN menjawab” bang” namun GEMBIRA TAMBUNAN tidak mengembalikan sepeda motor milik saya sampai dengan sekarang, adapun sepeda motor saya yang dipinjamnya adalah Sepeda motor JUPITER MX, merk YAMAHA, warna Kuning, tahun 2011, no. Rangka
Mesin 50c197217, No. Polisi B-3866-TJY.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan dan melaporkan peristiwa tersebut.

Pada hari Minggu tgl 17 September 2017, pukul 08.30 wib diamankan oleh pelapor di Desa Lumban Binanga di Kec.Laguboti Kab.Tobasa, selanjutnya diserahkan ke Polsek Balige, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
*TINDAKAN KEPOLISIAN YANG DILAKUKAN:*

Mengamankan Tsk
– Riksa saksi – saksi
– Riksa Tsk
– Melakukan pencarian terhadap BB
dan pengembangan perkara
– Lengkapi mindik
– Lengkapi berkas untuk kirim JPU.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here