Guna menekan tindak kriminalitas diwilayah Kabupaten toba samosir, Satuan Binmas Polres Tobasa melaksanakan kegiatan sambang ke Satuan Pengamanan (Satpam) PT. PLN untuk lebih meningkatkan perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di wilayahnya.

Sat Binmas Polres TOBASA yang dipimpin oleh lansung oleh kanit bintibmas bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tugas-tugas Satpam, tentunya agar para petugas yang menjadi mitra Polri tersebut dapat selalu waspada dengan wilayah dan lokasi yang menjadi tempat pengamanan.

para anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dihimbau untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Polri khususnya sat binmas polres tobasa. Sehingga nantinya bilamana terdapat gangguan kamtibmas, dapat dengan cepat mendapat penanganan dari Polri.

“Satpam harus peka terhadap perkembangan situasi, tingkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, khususnya tentang kelompok radikal dan anti pancasila. Selain itu satpam juga harus berperan aktif dalam memberikan informasi sekecil apapun berkaitan dengan potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian, dalam hal ini dapat disampaka melalui Babinkamtibmas maupun langsung ke kantor polisi tersekat” Ungkap kanit bintibmas polres tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here