1 Tahun 10 bulan AKBP JIDIN SIAGIAN, SH, MH telah menjabat sebagai Kapolres Tobasa. beragam cerita suka dan duka telah dilalui selama beliau menjabat sebagai Kapolres Tobasa. Kapolres yang memiliki semboyan, “RAP MA HITA PATURE HUTA TA ON” tersebut kini dimutasi dalam jabatan baru sebagai KABAG BEKUM ROLOG POLDA SUMUT. berbagai Inovasi dan Terobosan Kreatif telah terlaksana selama beliau menjabat sebagai Kapolres, diantaranya Pembangun Polsek Ajibata, Polsek Siantar Narumonda dan beberapa pengadaan lahan untuk beberapa Polsek baru lainnya. Ketika menjabat sebagai Kapolres Tobasa, beliau sering melakukan Sambang ke beberapa tempat di sekitaran Kabupaten Tobasa untuk menyampaikan pesan-pesan kepolisian.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup dengan prinsip ekonomi “Modal Sekecil-kecilnya mendapat untung yang sebesar-besarnya” yaitu dengan mengajak masyarakat untuk beternak Ayam Organik. terbukti begitu banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti arahan beliau untuk beternak ayam organik. https://www.youtube.com/channel/UCoHpEgmvl8fAgnnqhZX2XPwDalam bidang kemanusiaan, beliau juga berperan aktif. yaitu dengan program “POLRES TOBASA PEDULI”. dengan cara melaksanakan BEDAH RUMAH kepada keluarga yang kurang mampu dan memberikan bantuan & sumbangan sembako kepada keluarga-keluarga kurang mampu. Beliau selaku Suku batak adalah salah satu pemimpin yang menjunjung tinggi budayanya. sangat menjungjung tinggi istilah “DALIHAN NATOLU” (Elek marboru, Manat mardongan tubu, Somba marhula-hula) sehingga masyarakat Tobasa yang mayoritas suku batak Toba sangat dekat dengan beliau. kedekatan tersebut lah yang menjadikan situasi yang kondusif, aman dan tertib tetap terjaga di Kabupaten Tobasa.

Hari ini, Kamis 06 April 2016 jabatan Beliau sebagai Kapolres Tobasa resmi digantikan oleh AKBP ELVIANUS LAOLI yang sebelumnya menjabat sebagai KASUBBAG DALOPS BAGOPS KORBRIMOB POLRI. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here