ko

tribratanewspolrestobasa- sabtu (11-2-2017) Sat binmas polres tobasa yang dipimpin oleh kanit binpolmas Aiptu Betman Panjaitan Mendampingi Kapolres Tobasa Akbp Jidin Siagian SH, MH menghadiri acara peresmian wisata adat desa meat Kec.Tampahan Kab.Tobasa, acara tersebut turut dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan dan Uspika Tobasa.

Tujuan di resmikannya wisata desa meat tersebut di maksudkan untuk agar warisan adat daerah tersebut tidak punah dikarenakan semakin berkembangnya jaman. adat ialah gagasan kebudayaan yang terdiri dari nilai-nilai kebudayaan, norma, kebiasaan, kelembagaan, dan hukum adat yang lazim dilakukan di suatu daerah, Apabila adat ini tidak dilaksanakan akan terjadi kerancuan yang menimbulkan sanksi tak tertulis oleh masyarakat setempat terhadap pelaku yang dianggap menyimpang. hal itulah yang ingin selalu di jaga warga desa meat.

Desa yang terletak di ujung Kab. tobasa tersebut merupakan desa yang cukup indah, pasalnya dea tersebut terletak di tepi danau toba, wisatawan atau pengunjung bisa menikmati pemandangan danau toba jika berada di atas desa tersebut, dan jika pengunjung ingin turun, maka dari desa tersebut bisa didapati pantai pasir putih, walaupun tidak sebesar pantai indah lumban bul bul, hal ini terus akan di kembangkan oleh pihak pemerintah kab.Tobasa.

Kapolres Tobasa menyampaikan “menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh seorang anggota masyarakat khususnya masyarakat, terutama generasi muda dalam mendukung kelestarian budaya lokal yang terdapat di daerahnya, Kapolres Tobasa menambahkan “mudah mudahan dengan di resmikannya wisata desa meat tersebut membuat masyarakat Kab Tobasa akan lebih menjaga adat istiadat, Kab Tobasa sendiri memang mulai membangun beberapa tempat tempat wisata, dan akan terus berkembang membangun Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here