tribratanews.polrestobasa.com
polres tobasa – bertempat di ruang rapat lantai 4 kantor Bupati Tobasa dilaksanakan rapat Forum Komunikasi Intelijen Daerah (FORKOMINDA) tobasa.
rapat Forkominda kali ini membahas tentang potensi-potensi konflik di wilayah kabupaten tobasa selama 2017.
rapat tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tobasa, ass 1 Pemerintahan Kab. Tobasa, Pasi Ops Kodim 02/10 Taput, perwakilan dari kejaksaan Negri Balige, Danramil Balige, para BIN dan SKPD Tobasa.
masing-masing unsur memaparkan tentang pontensi konflik yg diperkirakan akan muncul di tahun 2017.
sebagian besar menyoroti tentang masalah PT TPL dengan masyarakat adat lbn Sitorus yang menuntut pengembalian lahan yang saat ini dikuasai oleh pihak TPL yang diklam sebagai tanah adat masyarakat Lumban Sitorus Kab. Tobasa.
“guna meningkatkan sistem keamanan kota di tobasa ini, kami menyarankan kepada pihak Pemkab Tobasa agar memasang CCTV di titik-titik tertentu yang bisa dipantau oleh pihak polres tobasa”, ungkap Kabag Ops Polres Tobasa

Ass. 1 Pemerintahan,Pemkab Tobasa dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kab. Tobasa akan melaksanakan Pilkades, tidak menutup kemungkinan ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang hendak membuat keributan pada saat persiapan ataupun hari H nya nanti.
perlu diadakan antisipasi guna menghindari potensi konflik yang mungkin akan terjadi di tahun 2017, ungkap Kabag Ops Polrrs Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here