Petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Tobasa Ipda AE.Rambe.SH dan Ipda Ahmad Albar.SH beserta Aiptu Budi Rahmadani, menyita 12 ( Dua belas ) buah sortali yang terbuat dari kain warna merah berlapiskan emas seberat kurang lebih 921,9 gram dari Kantor Pegadaian Siborong-borong Kab. Tapanuli Utara.


Kasat Reskrim Polres Tobasa AKP M. Nainggolan,SH,M.Si menerangkan, penyitaan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan pengaduan Adelina Napitupulu dengan nomor LP: 73/IV/2017/SU/TBS, tanggal 06 April 2017. Dalam pengaduannya, pelapor menyebutkan bahwa kedua perempuan yang berinisial WB (35) dan PS (44) diduga telah melakukan penipuan dan penggelapkan 12 ( Dua belas ) buah sortali yang terbuat dari kain warna merah berlapiskan emas seberat kurang lebih 921,9 gram.
Kemudian polisi melakukan penyelidikan pengaduan tersebut. Belakangan diketahui, seluruh Sortali yang terbuat dari kain warna merah berlapiskan emas tersebut telah digadaikan ke Kantor Pegadaian Siborong-borong. Guna kepentingan penyelidikan, pihaknya meminta penetapan penyitaan dari Pengadilan Negeri Tarutung untuk menyita barang bukti, kata Kasat Reskrim. Pihaknya berencana mengumpulkan bukti-bukti lainnya, juga keterangan saksi-saksi pendukung lainnya. “Nanti akan dikonfrontir apakah benar sortali yang berlapis emas yang kita sita dari Pegadaian itu adalah emas milik Adelina Napitupulu yang dipinjam oleh kedua tersangka,” terangnya. Proses selanjutnya, sambung Kasat Reskrim, mereka akan melakukan gelar perkara untuk dilakukan tindakan hukum terhadap tersangka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here