Siantar Narumonda (17/02/2017)

Selamat pagi Polres Tobasa, hari ini Jumat, 17 Februari 2017 personel Polres Tobasa melaksanakan Upacara Bendera di halaman Mapolres Tobasa. Upacara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hari kesadaran nasional. Dalam pelaksanaannya, Sat Sabhara bertindak sebagai pelaksana upacara dan penggerek Bendera. Upacara diikuti oleh Wakapolres Tobasa Kompol Joni Sitompul, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, dan seluruh anggota Polres dan Polsek baik Perwira, Bintara maupun PNS Polri.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, SH, MH dalam amanatnya menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • Upacara kali ini masih dalam suasana awal Tahun 2017. Mencermati perkembangan situasi kamtibmas saat ini menunjukkan adanya gejala peningkatan baik skala lokal, regional, nasional maupun internasional. Untuk itu kepada semua pengemban fungsi agar dapat memahami tugas pokoknya dan benar-benar fokus pada pekerjaan. Untuk polsek jajaran agar meningkatkan patroli berdasarkan peta kerawanan kamtibmas dan tuntaskan kasus-kasus yang saat ini menjadi tunggakan.
  • Khusus pada Sat Reskrim disamping menuntaskan kasus-kasus tunggakan segera selesaikan perkara yang saat ini masih minim penyelesaiannya dan laksanakan kontrol kasus-kasus yang ada di Polsek.
  • Kepada Sat Lantas, penanganan kasus laka lantas agar menjadi prioritas jangan sampai berlarut-larut. Pengaturan lalu lintas menjadi perhatian dan laksanakan koordinasi yang baik dengan Dinas Perhubungan untuk menghindari kemacetan dan kerawan laka lantas.
  • Bag Ops laksanakan ops rutin yang ditingkatkan dengan pelaksanaan yang terarah dan tetap melaporkan hasilnya ke kesatuan atas.
  • Kepada seluruh fungsi dan pengguna anggaran lakukan koordinasi dengan Bag Ren dan Keuangan dalam penyerapan anggaran. Untuk pertanggungjawaban agar benar-benar dibuat jangan sampai terjadi penyimpangan.
  • Diharapkan kepada seluruh perwira agar melakukan pengawasan kepada seluruh personil. Displin supaya semakin ditingkatkan. Hirarki jangan sampai diabaikan. Tingkatkan loyalitas kepada tugas dan pimpinan. Dan jangan ada azas pembiaran terhadap anggota yang melakukan pelanggaran. Jaga kekompakan jangan saling menyalahkan terhadap sesama  personil.

Diakhir amanat, Kapolres Tobasa menekankan bahwa tidak ada yang bisa memperbaiki polri, kecuali kita semua yang berada dalam organisasi ini, dari pangkat tertinggi hingga terendah. “Oleh karena itu, marilah kita introspeksi diri dan teguhkan komitmen untuk meningkatkan kinerja masing-masing, serta jauhkan segala bentuk pelanggaran atau penyimpangan” kata Beliau. Demikian kami laporkan.
Horas…Horas…Horas…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here