Demi meningkatkan kinerja penyidikan di Satkreskrim Polres Tobasa dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Tobasa, melaksanakan kegiatan pelatihan input data e-penyidikan di Ruang Gelar Sat Reskrim Polres Tobasa, Senin (6/11/2017). Kegiatan dibuka langsung oleh Kasat Reskrim AKP Nelson J.P. Sipahutar,S.H., M.M. dan dihadiri oleh Kanit Tipikor IPTU D. Simamora,S.H., Kanit Tipiter IPDA AE. Rambe,S.H., dan Kanit Pidum IPDA Ahmad Albar,S.H. Adapun peserta pelatihan adalah penyidik Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Tobasa.

Dalam arahannya, Kasat Reskrim Polres Tobasa. menyampaikan, dengan pelatihan tersebut diharapkan para penyidik dapat menangani perkara secara profesional dan tidak pernah pandang bulu. Apapun kasus itu tetap bisa ditangani sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Sebagai tim penyaji / instruktur Aiptu Zulkifli dan Bripda Janris M. Tambunan yang merupakan admin dan operator Satreskrim Polres Tobasa menyampaikan kepada para peserta pelatihan secara mendetail dari input data Laporan Polisi, input data personil dan input data IDK.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Nelson J.P. Sipahutar, S.H., M.M., menjelaskan bahwa program aplikasi e – penyidikan adalah terobosan baru dari Robinops Bareskrim Polri, yang nantinya akan dapat diketahui kinerja para penyidik / penyidik pembantu seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan terkait pendidikan dan pelayanan permasalahan suatu kasus serta pimpinan dapat melihat kinerja para penyidik. Selain itu masyarakat juga dapat memantau sejauh mana proses kasus yang sedang di tanganinya.

Menurut Kasat Reskrim, dirinya menegaskan agar kegiatan ini adalah untuk mempermudah pelaporan kepada atasan perkembangan suatu perkara. Sehingga bisa meningkatkan mutu dan sumber daya penyidik Polri, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui jalan dan alur suatu perkara beserta tahap proses penanganan perkara tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here