www.tribratanewspolrestobasa.

Tobasa 13/7/2017.

Waka Polres Tobasa Kompol J. Sitompul SH mencoba memediasi permasalahan tanah yang hendak di eksekusi oleh pengadilan karena nama objek tanah tersebut beda menurut yang termohon.Untuk itu Waka Polres menggundang yang bersengketa duduk bersama unruk mendengarkan penjelasan kedua pihak yang bersengketa.

Pertemuan antara kedua pihak yang bersengketa di fasilitasi oleh Polres Tobasa Kamis tgl 13 Juli 2017 dimulai pukul 10.00 wib melaksanakan giat mediasi permasalahan tanah di Desa Narumonda III di Aula Harangguan Mardemak Polres Tobasa yang di pimpin oleh Waka Polres Kompol J. Sitompul SH, Panitera PN Balige Bpk Robin Nainggolan, Aser Limbong dan di hadiri oleh Kabag Ops Kompol B. Manurung, Kasat Intel AKP Nazaruddin, Kasat Binmas AKP Amir Sinaga, Kapolsek Lbn julu, Kapolsek Porsea,Kapolsek Balige dan para Perwira Polres Tobasa dari Kecamatan Ibu Camat Siantar Narumonda Pembina Lahsa J. Simanullang, Kasi Trantib Longos Barimbing, Plt Kades Narumonda III Bpk Ropinus Marpaung.

Kemudian di hadiri juga oleh yang bersengketa dari Pihak Pemohon MTM. Marpaung , Guntur Marpaung dan rombongan , dari Termohon Kasianus Marpaung.

Agenda yang di bahas dalam pertemuan itu tentang Nama lokasi permasalahan tanah yg akan di eksekusi itu ada 2(dua) nama ,menurut yang pemohon nama lokasi objek sesuai dgn surat PN yang dimiliki pemohon sedangkan yang dari termohon mengatakan nama lokasi objek bukan itu namanya. Dan diminta keterangan dari Camat Siantar Narumonda dan Kepala Desa Narumonda III menurut menurut mereka sama dgn pemohon. Melihat hal tersebut Waka Polres mengambil keputusan semuanya dikembalikan kepada keputusan Pengadilan untuk selanjutnya.

Dan saran dari pihak Polres Tobasa melalui Waka Polres utk pihak Pengadilan mengklarifikasi nama lokasi yang akan di eksekusi dan ada kepastian hukum agar tidak ada permasalahan lain yang timbul yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Dan kemudian pertemuan tersebut selesai pada pukul 11.45 wib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here