polrestobasa.com: Polres Tobasa antisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan pada setiap kegiatan Masyarakat di Wilkum Polres Tobasa pada Hari Rabu tgl 08 Februari 2017 yaitu sebagai berikut:

1. Hari Rabu tanggal 08 Februari 2017 pukul 08.00 wib s/d selesai, pengamanan Internal Mako dn Polsek di Wilkum Tobasa untuk antisipasi adanya Aksi Teror / Aksi Balas Dendam dari Kelompok Radikal, dan antisipasi Perampokan Senjata Tajam / Senjata Api.

Sat Intelkam akan tetap melakukan monitor dan deteksi dini melalui penggalangan terhadap Toga, Tomas, Toda dan perangkat Desa.
Maka :
a. Perlunya ditingkatkan Kewaspadaan pada saat Personil yang melaksanakaan Piket Mako untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dantetap melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan.
b. Setiap Masyarakat yang datang ke Mako dn kekantor Polsek agar dilakukan pemeriksaan / check barang bawaan, untuk mengantisipasi aksi Teror dn aksi Balas Dendam.
c.  Sat Sabhara dan Sat Lantas melakukan patroli di Jalinsum untuk mencegah atau mempersempit gerak rencana pelaku tindak kejahatan.
d. Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas tetap melakukan himbauan kepada  Masyarakat melalui 3 Pilar Plus dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta melakukan pendataan kepada Kepala desa terhadap pendatang baru di wilayah masing-masing.
e. Patroli dan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan di Wilkum Polres Tobasa tetap dilaksanakan untuk antisipasi Gangguan Khamtibmas.

2. Pada hari Rabu tanggal 08 Februari 2017 pukul 06.00 wib s/d 08.00 wib dan pukul 12.00 wib s/d 14.00 wib, antisipasi terjadinya kemacetan di Wilkum Tobasa pada saat keluar masuk anak sekolah dengan lokasi sebagai berikut :

– Pertigaan Soposurung (depan SMK 1 Balige)
– Simpang Kantor Bupati / Simpang Lumbansilintong
– Perempatan Gereja Katolik Balige
– Simpang Jln. Pelabuhan Balige
– Bundaran Balige
– Simpang Rumah Sakit HKBP Balige
– Jembatan Juara Monang Balige
– Simpang Onan Sampang Balige
– Simpang Empat Pasar Laguboti
– Pertigaan Sitoluama / IT.Del
– Simpang Silimbat
– Simpang Lumban datu Kec. Porsea dan sekitaran kota Porsea.
– Simpang Sirait Uruk Porsea
– Simpang SMP Lumban Lobu Kec. Bonatua Lunasi
– SMP Negeri Lumbanjulu
– Pasar Lumbanjulu
– Simpang Sibisa Aeknatolu

Maka:
a. Sat Intelkam melakukan monitor dan diteksi dini terhadap terjadinya tindak pidana.
b. Sat Lantas dan Sat Sabhara melakukan Pam buka dn TURJAWALI.
c. Sat Lantas Polsek dan Sat Sabhara Polsek di tempatkan di titik rawan macet / rawan laka untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.

3. Hari Rabu tanggal 08 Februari 2017 Pkl 08.00 wib s/d Selesai,
-pelaksanaan pasar tumpah/onan di pasar Porsea Kec. Porsea Kab.Tobasa
-antisipasi Curat, Curanmor, Premanisme, pungli dan Curas di Wilkum Polres Tobasa.

Maka:
a. Sat Intelkam melakukan Monitoring didalam pelaksanaan Giat tersebut.

b. Perlu ditingkatkan ke Siap Siagaan Pers Sat Sabhara serta Patroli Sat Lantas didalam berlangsungnya giat dimaksud, Guna Mengantisipasi seperti timbulnya Riak-riak/ Gejolak maupun Kemacetan Arus Lalu Lintas, Gar dn Laka.

c. Sat Reskrim dan Polsek melaksanakan Pam Tup untuk antisipasi terjadinya copet dan pencurian serta tindakan Premanisme dan pungli yang mengganggu Kamtibmas pada saat Pekan dan melakukan penindakan dalam giat pemburu preman yang melakukan pemerasan terhadap pedagang yang dilakukan oleh pemuda setempat yang mengutip diluar restribusi yang ditetapkan pemerintah / dinas pasar.

d. Sat Binmas dan Personil Bhabinkamtibmas tetap melakukan Sambang dan Himbauan kepada Masyarakat melalui 3 Pilar Plus untuk ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dan tetap menyampaikan Pesan-pesan  Kamtibmas “Rapma Hita Pature Hutattaon” melalui pembuatan spanduk himbauan.

4. Hari Rabu tanggal 08 Februari 2016 pukul 10.00 wib s/d selesai pelaksanaan acara pesta adat yang ada wilkum Polres Tobasa yaitu orang meninggal, acara pesta perkawinan / tempat keramaian yang memakai bahu jalan dan badan jalan.

Maka:
a. Sat Intelkam memonitoring dan Pam Tup dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk melakukan cipta kondisi.
b. Sat Sabhara Polres Tobasa dan Polsek jajaran melakukan Pam buka agar tidak adanya terjadi teror dan kemacetan arus Lalin.
c. Agar Sat Lantas Polres dan Polsek melakukan Gatur Lalin agar tidak terjadi kemacatan arus Lalin, Gar dan Laka.

5. Dengan banyaknya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di Wilkum Tobasa yang tidak dijaga dan juga terhadap Hiburan Malam dan tempat-tempat perbelanjaan / keramaian yang dapat menimbulkan terjadinya Ganguan Kamtibmas.

Sat Intelkam akan tetap melakukan Monitor.

Maka:
a. Sat Reskrim melakukan razia Malam terhadap Hiburan Malam untuk antisipasi timbulnya Tindak Pidana dan Guantibmas lainnya.

b. Sat Sabhara dan Sat Sabhara Polsek tetap melakukan Patroli Malam (Blue Light Patrol) terhadap Bank, Atm, tempat-tempat keramaian / Mini market dan Objek Vital Negara, untuk antisipasi Ganguan Kamtibmas dan timbulnya aksi tindak pidana Pencurian / Perampokan.

Polres Tobasa akan tetap melakukan montoring dan deteksi dini guna mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here