Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 sekira pukul 02.00 Wib di jalan baru Kel. Parsoburan Tengah Kec. Habinsaran Kab. Tobasa telah terjadi kebakaran 2 (dua) unit rumah.

Adapun pemilik rumah yang terbakar antara lain :

1. BUYUNG SILAEN, 74 thn, Petani, Alamat jalan baru Kel. Parsoburan Tengah Kec. Habinsaran Kab. Tobasa. (Seluruh rumah hangus terbakar).

2. ROSSA NOVAYANTI Br. PARDOSI (Cucu kandung Bpk BUYUNG SILAEN), 22 thn, Petani, Alamat jalan baru Kel. Parsoburan Tengah Kec. Habinsaran Kab. Tobasa (dapur rumah terbakar)

Adapun kronologis kejadian adalah sebagai berikut :

Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 sekira pukul 02.00 Wib korban yang sedang tidur, tiba-tiba terbangun dan melihat rumahnya sudah terbakar tepatnya dilantai atas (tingkat 2) kemudian korban keluar dari rumahnya dan berteriak untuk meminta bantuan kepada tetangganya sehingga masyarakat membantu dengan cara manual yaitu memadamkan api dengan menggunakan ember yang sudah diisi air dan menyiramkannya ke api tersebut dan sekira pukul 02.30 Wib 1 (satu) unit pemadam kebakaran yang stand by di kantor kecamatan Habinsaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api.

Sekira pukul 03.00 Wib api dapat dipadamkan.
Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun seluruh barang-barang milik korban BUYUNG SILAEN hangus terbakar sedangkan rumah ROSSA NOVAYANTI yang terbakar hanya dapur rumahnya karena merembes dari rumah BUYUNG SILAEN.

Akibat kebakaran tersebut kerugian materil ditaksir Rp. 120 juta rupiah).

Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga adanya korsleting arus listrik dari lantai atas (lantai 2)rumah milik BUYUNG SILAEN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here