Foto Monica Ashab.

Sat Intelkam Polres Tobasa laksanakan Apel Fungsi Sat Intelkam di depan Ruang Sat Intelkam pada hari Rabu tanggal 08 Pebruari 2017 yang merupakan giat rutin seluruh personil Polres Tobasa. Dalam Apel tersebut Kasat Intelkam AKP Najaruddin  mengarahkan bahwa Sat Intelkam harus dapat :

  1. Mendeteksi Secara Dini Sumber-Sumber Potensi Gangguan Keamanan DalamNegeri.
  2. Mewujudkan Kondisi  Yang Mendukung Terselenggaranya Giat Pemerintahan Dan Kehidupan Masyarakat Serta Terjaminnya Kepentingan Nasional.
  3. Mewujudkan Intelijen Keamanan Sebagai Pusat Informasi Keamanan Yang Akurat, Aktual Dan Terpercaya Dalam Rangka Mengamankan Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara.
  4. Membangun Intelijen Keamanan Beserta Infra Strukturnya dalam Satu Sistem Terintegrasi &  Tergelar Dari Tingkat Pusat Sampai Tingkat Kewilayahan Yg Didukung Oleh Etika Profesi Intelijen.
  5. Membangun Dan Mengembangkan Kerjasama Dengan Badan Intelijen Dalam &  Luar Negeri Sbg Salah Satu Wujud Sinergi Upaya Pemeliharaan Keamanan.
  6. Membangun Jaringan Komunikasi  Dalam Masyarakat Sejalan Dengan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.

Foto Monica Ashab.

Kasat Intelkam Polres Tobasa juga memberikan sedikit pemanasan agar Sat Intelkam Polres Tobasa agar bisa lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai Mata dan Telinga Pimpinan.

Karena Sat Intelkam memiliki Tugas Pokok sebagai berikut :

  1. Sebagai Mata dan Telinga kesatuan Polri yang berkewajiban melaksanakn deteksi dini dan memberikan peringatan masalah dan perkembangan masalah dan perubahan kehidupan sosial dalam masyarakat. Mengidentifikasi ancaman, gangguan, atau hambatan terhadap Kamtibmas.
  2. Melaksanakan pengamatan terhadap sasaran-sasaran tertentu dalam masyarakat di bedang Ipoleksosbudhankam bagi kepentingan yang membahayakan masyarakat khususnya dalam kegiatan kontra Intelijen;
  3. Menciptakan kondisi tertentu yang menguntungkan dalam masyarakat bagi pelakasanaan tugas Polri.

Foto Monica Ashab.

Dalam Apel tersebut Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, SH, MH menekankan bahwa Sat Intelkam merupakan Satuan yang memiliki Intelektual yang baik maka, dalam setiap pembuatan Produk Intelijen haruslah berkualitas dan akurat. Sat Intelkam Polres Tobasa harus bisa meningkatkan kinerja untuk mendeteksi segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas di wilayah Kab. Tobasa.

Foto Monica Ashab.

Setelah pelaksanaan Apel Fungsi Sat Intelkam, Kasat Intelkam mengadakan Coffee Morning di ruang Sat Intelkam Polres Tobasa beserta seluruh Anggota Sat Intelkam untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here