Usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Polres Tobasa Polda Sumut, menggelar pemusnahan minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek bertempat di Lapangan Sisingamangaraja Kec. Balige Kab. Toba Samosir, Senin (10/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 300 botol miras berbagai merk dimusnahkan, yang merupakan hasil Operasi Penyakit Masyarakat dan Cipta Kondisi Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan menjelang dan saat Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Turut hadir dalam acara pemusnahan miras tersebut, Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli,S.ik, Waka Polres Tobasa Kompol J. Sitompul,SH, Bupati Toba Samosir Ir.Darwin Siagian, Wakil Bupati Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus, Dandim 0210 TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Kadis Kesehatan Toba Samosir dr. Frida Sinaga.

Selain itu hadir pula Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Ketua DPRD Toba Samosir Drs. B. Pasaribu, Kepala Dinas Kab. Toba Samosir, Organisasi Kepemudaan, para pejabat Polres Tobasa, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tobasa Ny. Elvianus Laoli, tokoh masyarakat, tokoh agama, tamu undangan, termasuk insan pers.

Kegiatan pemusnahan minuman keras diawali dengan penanda tanganan berita acara oleh Bupati Toba Samosir, Kapolres Tobasa, perwakilan tokoh massyarakat, tokoh agama serta perwakilan wartawan media cetak.

Selanjutnya, secara bersamaan, minuman keras yang siap dimusnahkan, ditumpahkan dari wadah yang digunakan ke tempat pemusnahan yang telah disiapkan.

“Ini hasil tangkapan melalui razia di lapangan dan juga sebagian merupakan temuan terhadap minuman yang tak bertuan di beberapa titik atau lokasi penyimpanan yang ada di Kab. Toba Samosir,” ungkap Kasat Reskrim AKP M. Nainggolan,SH,M.Si.

Kasat Reskrim polres Tobasa AKP M. Nainggolan,SH,M.Si  mengatakan, hasil dalam pemusnahan miras ini merupakan bukti keseriusan Polres Tobasa beserta jajarannya untuk meminimalisir bahkan berupaya memberantas peredaran miras yang menjadi salah satu penyakit masyarakat dan merupakan potensi penyebab terjadinya gangguan kamtibmas.

Ia menuturkan, dengan adanya pemusnahan miras dan penyitaan barang bukti ini, maka ke depan Polres Tobasa akan lebih meningkatkan upaya dalam memberantas miras.

“Tentunya juga diharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan seluruh masyarakat,” kata Kasat Reskrim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here