IMG-20170201-WA0016

IMG-20170201-WA0025

IMG-20170201-WA0017

Pelajar merupakan aset bangsa yang harus dilindungi dan diarahkan ke arah yang baik. Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang dapat membuat negara menjadi maju dan bermartabat. Sehingga diperlukan pelajar dengan karakter yang tangguh dan berbudi luhur.
Oleh karna itu sat binmas polres tobasa melakukan penyuluhan Kepada para pelajar agar punya karakter yang bagus. Rabu (1/2/2017) kanit binpolmas sat binmas polres tobasa aiptu betman panjaitan melakukan penyuluhan di smp negeri 2 porsea.

Dalam kesempatan ini, aiptu betman memberikan materi penyuluhan mengenai masalah masalah pada masa remaja yaitu tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Para pelajar antusias mendengarkan dan menyimak materi yang di bawakan. Mereka pun tidak terlalu tegang karena materi di bawakan dengan santai tapi serius sambil di selingi dengan canda tawa.

Diharapkan para pelajar tersebut dapat mengetahui dan mengerti mengenai bahaya-bahaya narkoba, pornografi dan HIV. Sehingga para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatan dirinya. Setelah itu diharapkan para peserta juga dapat menularkan informasi yang didapatnya ke lingkungan tempat tinggal mereka.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mendukung terlaksananya kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba di SMP Negeri 2 porsea:

1.Tingginya antusisme Siswa/i untuk mengetahui hal-hal mengenai Narkoba.

2.Adanya dukungan dari para guru SMP Negeri 2 porsea.

Sedangkan faktor yang menghambat terlaksananya kegiatan sosialisasi ini adalah keterbatasan tempat sosialisasi penyuluhan yang kecil sehingga tidak semua siswa/i dapat mengikuti kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba.

Tidak hanya bagi siswa, aiptu betman panjaitan melakukan penyuluhan juga kepada para guru pengajar agar lebih sabar dan hati hati sebelum mengambil keputusan, terutama jika menghadapi siswa yang kurang disiplin. Sosialisasi ini pun mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here