tribratanews.polrestobasa.com
Senin, 08/05/2016

Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat yang dimulai pada tanggal 09 – 22 Mei 2017 dengan sandi “Operasi Patuh – 2017”

Operasi Patuh  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dalam hal tersebut Polres Tobasa melakukan persiapan pra Operasi dengan cara melakukan pelatihan kepada anggota yang nantinya akan bertugas di lapangan.

Pelatihan pra operasi dihadiri oleh para PJU Polres Tobasa,  para Perwira dan Bintara yang terlibat dalam Operasi.
Pelatihan tersebut bertujuan untuk menjelaskan kepada anggota apa sasaran dan target operasi dan bagaimana cara bertindak dalam operasi.

Dalam hal penindakan, personil Polri yang bertugas di lapangan nantinya tetap mengedepankan rasa simpatik dengan cara menerapkan 3S (senyum, salam dan sapa) namun tetap tegas dalam penindakan.
Pelatihan Pra Operasi Patuh Toba – 2017 resmi dibuka oleh Kapolres Tobasa AKBP ELVIANUSLAOLI S.I.K  didampingi Wakapolres Tobasa KOMPOL JONI SITOMPUL,  SH.
Beliau menegaskan kepada anggota supaya betul-betul menguasai tentang cara bertindak dalam rangka operasi patuh tersebut dan jangan sampai ada anggota yang melakukan perilaku menyimpang selama operasi berlangsung.

Sebagai acuan untuk Operasi Patuh Toba 2017  beberapa perwira yang terlibat dalam operasi patuh toba 2017 turut memaparkan materi terkait hasil ataupun perbandingan operasi patuh tahun sebelumnya sebagai pertimbangan untuk cara bertindak pada operasi patuh kedepannya.
Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Tobasa menghimbau kepada seluruh masyarakat Tobasa agar tetap mematuhi tata tertib dan keselamatan berlalu lintas khusunya di wilayah Toba Samosir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here