IMG-20170202-WA0208

Kepolisian Resort Toba Samosir mengintensifkan kembali patroli “blue light” atau menyalakan lampu biru milik tiga unsur kepolisian yang berada di sepanjang jalan lintas sebagai salah satu upaya mengantisipasi kejahatan jalanan.

IMG-20170202-WA0200

“Mobil patroli polisi dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Pengamanan Objek Vital akan menyala agar pelaku berpikir dua kali melakukan aksinya,” ujar Kasat Sabhara Polres Tobasa Akp Pinda Nainggolan

IMG-20170202-WA0201

Patroli “Blue Light” sendiri harus diterapkan di Tobasa agar meminimalisir tindak kriminal diwilayah tersebut hingga sampai angka 0 %

Setiap malam, titik-titik di Tobasa (terutama daerah rawan) tidak pernah berhenti lampu biru menyala yang dimulai setelah apel malam pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 06.00 WIB.

“Blue Light” ini sendiri memiliki arti, bahwa polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan Jalan Lintas Sumatera Utara Daerah Tobasa pada saat masyarakat sedang beristirahat di malam hari.

IMG-20170202-WA0199

Birunya jalanan lintas sumatera dari lampu mobil patroli polisi menjadi formula ampuh untuk mencegah pelaku kejahatan, beraksi pada jam-jam rawan khususnya pada malam hari.

Tindakan tersebut mampu menurunkan kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian disertai kekerasan sampai 0 %

Kepolisian resos Tobasa mengintensifkan kembali patroli “blue light” atau menyalakan lampu biru milik tiga unsur kepolisian yang berada di sejumlah titik-titik di jalan lintas sumatera utara sebagai salah satu upaya mengantisipasi kejahatan jalanan.

Setiap malam, titik-titik di Jalan Lintas Tobasa (terutama daerah rawan) tidak pernah berhenti lampu biru menyala yang dimulai setelah apel malam pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 06.00 WIB.

“Blue Light” ini sendiri memiliki arti, bahwa polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan jalanan Tobasa pada saat masyarakat sedang beristirahat di malam hari.

Birunya Jalan lintas dari lampu mobil patroli polisi menjadi formula ampuh untuk mencegah pelaku kejahatan, beraksi pada jam-jam rawan khususnya pada malam hari.

.

Selain mengintensifkan patroli “blue light”, pihaknya juga menempatkan anggota di tempat rawan kriminalitas sekaligus menggiatkan kring serse.

Pengintensifan patroli tersebut tidak lepas dari maraknya aksi kejahatan jalanan di wilayah Toba Samoir Selain mengintensifkan patroli “blue light”, pihaknya juga menempatkan anggota di tempat rawan kriminalitas sekaligus menggiatkan kring serse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here