Selasa tanggal 07/11/2017 Kasi Propam Aiptu A.E. Surbakti didampingi Baur Provost Brigadir H.Y. Sihombing melakukan pengecekan di ruang pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Tobasa dan personil selalu standby dalam melayani masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Tobasa tentunya ber-KTP di Kab. Tobasa.

SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, yang dulu lebih dikenal dengan nama Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) merupakan surat yang diterbitkan Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Sektor (Polsek) atau Kepolisian Resort (Polres) setempat yang berisikan tentang catatan seseorang yang terdapat dalam data kepolisian.

SKCK diperlukan untuk berbagai macam urusan administrasi ataupun sebagai prasyarat untuk berbagai kebutuhan, misalnya sebagai syarat untuk mengikuti Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), melamar pekerjaan, dan lain sebagainya. SKCK hanya berlaku selama 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan dan bisa diperpanjang jika memang diperlukan.

Dalam pengecekan ini Kasi Propam tidak lupa mengingatkan kepada personil yang bertugas dalam pembuatan SKCK ini agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat, menghindari pelanggaran sekecil apapun yang nantinya dapat merusak citra kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here