IMG-20170202-WA0050 IMG-20170202-WA0049Kapolsek Porsea AKP Ramot S Nababan, SH dan anggota Polsek Porsea Aiptu R Sinaga, Aipda D Sinaga dan Bripka Octavianus, pada hari kamis (02/02) pagi melaksanakan sosialisasi tentang ciri-ciri teroris jaman dulu dan sekarang kepada pegawai dan masyarakat yg berada di Puskesmas Porsea. Perbedaaan antara ciri-ciri teroris jaman dulu dengan teroris sekarang yaitu :
1. Ciri – ciri Teroris zaman dulu : Melakukan teror, kekerasan, sabotase, vandalisme, misal : meledakkan bom di tempat umum yang menewaskan wanita dan anak-anak.
2. Ciri-ciri teroris sekarang :
a. Berniat dirikan khilafah di bumi NKRI
b. Mengujar kebencian etnis, agama, dan aliran
c. Gemar mengkafir-kafirkan orang lain
d. Anti Pancasila, anti persatuan bangsa.

Kapolsek Porsea dan Personil Polsek Porsea menghimbau Pegawai dan masyarakat yang ada di Puskesmas Porsea agar segera melapor ke kantor Polsek Porsea apabila menemukan seseorang atau kelompok yang mempunyai ciri-ciri terorisme zaman sekarang.

“Dalam menangani terorisme bukan hanya dengan baku tembak saja, namun dapat kita atasi dimulai dari diri kita sendiri yaitu dengan meningkatkan kepedulian terhadap orang-orang yang ada di sekitar kita. Dengan mengetahui ciri-ciri terorisme zaman sekarang, kita mempunyai bekal untuk melindungi masyarakat terutama diri kita sendiri” ujar Bapak Kapolsek Porsea AKP Ramot S. Nababan, SH.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menekan keberadaan teroris di tengah-tengah masyarakat sejak dini dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk turut serta memberi informasi lain yang penting yang berkaitan dengan terorisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here