Pada hari Sabtu tgl 8 April 2017 sekira pukul 15.30 Wib di kantor TPL Sektor Simare telah dilaksanakan pertemuan atau musyawarah antara PT. TPL dengan Mitra TPL.

Adapun yang dibahas adalah masalah pembayaran hasil pekerjaan kontraktor TPL bagian penanaman dan perawatan tanaman Pohon ekaliptus yang belum dibayarkan oleh pihak TPL.

Adapun yang hadir dari pihak TPL dalam kegiatan tersebut antara lain :

1. LEO HUTABARAT, Humas TPL.
2. TAGOR MANIK, Manajer Humas TPL.
3. ALFONSO SINAGA, Koordinator Harvesting TPL.
4. PARLINDUNGAN HUTAGAOL, General Manajer TPL.
6. JANRIS SILALAHI, Manajer TPL.
7. EFENDI SITORUS, Estate Manajer TPL Sektor Simare.

Dan yang hadir dari Mitra TPL dalam giat tersebut adalah Bapak NELSON HUTAPEA selaku Kontraktor CV JUNIOR dan 16 (enambelas) orang kontraktor lainnya yabg bermitra dengan TPL.

Adapun keputusan dari pertemuan atau musyawarah yang disampaikan oleh Bpk ALFONSO SINAGA selaku Koordinator Harvesting TPL adalah Bahwa pihak TPL akan membayarkan upah pekerja mitra TPL terhitung mulai bulan September 2016 sampai dengan bulan Maret 2017.

Dan atas penjelasan dari Bpk ALFONSO SINAGA, Mitra TPL yang diwakili oleh Kontraktor Bpk NELSON HUTAPEA menerima semua keputusan tersebut dan Mitra TPL akan menunggu pembayaran dari pihak TPL.

Kemudian Kapolsek Habinsaran AKP POLIN DAMANIK, SH menyampaikan kepada Pihak TPL dan Mitra TPL agar keputusan yang sudah disepakati bersama agar dihormati dan segera dilaksanakan agar tidak terjadi tindakan- tindakan yang dapat merugikan masyarakat, dan kepada Mitra TPL Kapolsek Habinsaran menyarankan agar mengendalikan diri dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan kepentingan umum sampai adanya realisasi dari pihak PT. TPL dan tidak melakukan pemalangan terhadap jalan umum di lokasi yang dilintasi oleh kendaraan PT. TPL.

Pertemuan tersebut berakhir sekira pukul 18.00 Wib dan Mitra TPL sudah membubarkan diri dengan tertib dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here