Pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2017 sekira pukul 17.30 Wib di kantor PT. BNE di Desa Siantarasa Kec. Nassau Kab. Tobasa telah dilaksanakan pertemuan antara PT. BNE dengan Bpk WILSON PANE dan warga Desa Siantarasa yang berjumlah sekitar 10 orang.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan antara PT. BNE dengan Bpk WILSON PANE.

Setelah diadakan rapat diperoleh kesepakatan sebagai berikut :

1. Bpk. WILSON PANE telah bersedia menerima sawah miliknya yang akan digunakan oleh PT. BNE sebagai konstruksi PLTA Hasang diganti dengan sawah (Sawah ganti Sawah) dan tidak akan meminta uang sebagai pengganti Sawah.

2. PT. BNE akan menyiapkan sawah yang baru kepada Bpk WILSON PANE dan akan membuat saluran air untuk mengairi sawah tersebut dan akan membuat akses jalan ke sawah pengganti.

3. PT. BNE akan memberikan uang kepada Bpk WILSON PANE sebagai pengganti panen sebanyak 3 (tiga) kali dan biaya pupuk sebanyak 2 (dua) kali untuk sawah pengganti.

4. PT. BNE akan mengupayakan anak dari Bpk WILSON PANE untuk bekerja di PT. BNE maupun di Main Kontraktor (PT. Posco) atau Sub Kontraktor.

Selanjutnya Kapolsek Habinsaran menghimbau kepada PT. BNE dan Bpk WILSON PANE agar kesepakatan yang telah dibuat agar dihormati dan segera dilaksanakan dan direalisasikan dan berpesan kepada warga yang ikut pertemuan tersebut agar tidak melakukan pelanggaran hukum serta menyampaikan agar PT. BNE dengan masyarakat menjalin hubungan dan komunikasi yang baik sehingga apabila ada permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here