Samaptapolrestobasa

Kamis 15 November 2017

    Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,

      Unit Sabhara Polres Tobasa melaksanakan patroli dialogis ke pusat perbelanjaan untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas , Kamis 15 November 2017 sekitar pukul 23.00 Wib. Kegiatan dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres Tobasa, tidak hanya mengunjungi pusat perbelanjaan, anggota Sat Sabhara Polres Tobasa juga melaksanakan patroli dialogis ke warung-warung, dan pusat keramaian yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli Sat Sabhara untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

    Di samping melaksanakan patroli, Sat Sabhara juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.

 

    Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres Tobasa juga berhasil mengamankan seorang  anak sekolah / pelajar yang  masih berkeliaran pada saat jam pelajaran sedang berlangsung. Anggota Sat Sabhara Tobasa memberi himbauan dan nasihat kepada anak sekolah / pelajar yang bolos untuk kembali ke sekolah dan mengikuti pelajaran.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here