Tribratanewstobasa – Jajaran Polres Tobasa menggelar kegiatan rutin ‘Minggu Berkah’ yang merupakan program kerja Kapolda Sumut Irjen Agus Adrianto. Kegiatan itu digelar di Gereja GKPI Tambunan Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan ‘Minggu Berkah’ itu dihadiri sekira 100 jemaat Gereja GKPI Tambunan.  Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian, serta jajaran anggota dari Polres Tobasa.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tobasa memberikan pesan-pesan kamtibmasnya kepada para jemaat gereja yang hadir. Agus berpesan, agar masyarakat atau jemaat dapat saling menjaga situasi kondusif, aman dan damai, terutama jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

“Kami selaku pihak Kepolisian wilayah kabupaten Tobasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat atau jemaat sekalian untuk menjaga sehingga tidak ada konflik, setidaknya mengurangi kegiatan yang berbau tindak pidana diwilayah kita ini,” kata Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, Minggu (2/12/2018).

Agus juga berpesan ke jemaat gereja untuk tidak ragu melapor jika mendapati kejanggalan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tobasa. Menurutnya, jajaran Polres Tobasa akan senantiasa terbuka guna membantu masyarakat.

“Jika ada masayarakat yang menemukan kejanggalan-kejanggalan boleh jemaat sekalian kordinasi terhadap jajaran kami, Saya dan jajaran terbuka untuk masyarakat sekalian,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian mengajak serta para jemaat dan masyarakat untuk tidak menyebarkan isu-isu hoax dan saling memprovokasi, jelang pelaksanaan Pilpres.

“Berkaitan dengan menjelang tahun politik, kita dari pihak keamanan di wilayah kabupaten Tobasa berharap agar masyarakat tidak golput, tidak menyebarkan isu-isu hoax, dan tidak melakukan aksi2 yang mempropokasi antara partai-partai diwilayah kita,” jelasnya.

Arifin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menciptakan situasi pemilihan yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Tobasa. “Mari kita ciptakan situasi pemilihan yang damai dan aman,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here