Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Tobasa Akp. Robinson Sembiring bersama dengan Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Tobasa Ipda Ng. Sembiring, SH, yang sesuai dengan tugas pokoknya, memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa/i perguruan IT. Del di ruangan Sat Lantas Polres Tobasa Kamis (18/5/17)

Etika yang baik dalam berlalu lintas, bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Tertib berlalu lintas diantaranya menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan, memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, fungsi helm, bahayanya mengguna Handphone saat berkendara dan juga hindari menggunakan knalpot racing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here