tribratanews.polrestobasa

Maraknya penyerangan terhadap anggota Polri belakangan ini menjadi alasan Personil polri khususnya Personil Polres Tobasa untuk meningkatkan kewaspadaan manakala sewaktu-waktu terjadi penyerangan terhadap personil maupun kesatriaan Polres Tobasa.

Apel kesiapan pasukan dalam rangka sispam mako

Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Tobasa melaksanakan Sistem pelatihan Pengamanan Markas dan pelatihan Pengendalian Massa.
Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli, Sik menghimbau agar latihan seperti ini perlu di atensi setiap anggota, keseriusan sangat diperlukan karena ini menyangkut harga diri Polri.

Personil menempati Ploting pengamanan masing-masing

Pelatihan Sistem Pengamanan Mako Polres Tobasa dipimpin oleh Wakapolres Tobasa dan semua anggota Polres terlibat dengan tugas dan fungsi yang berbeda-beda. manakala ada penyerangan terhadap Mako Polres dengan adanya pelatihan seperti ini maka semua personil sudah mengetahui dimana posisinya dan apa yang harus dilakukan sehingga pada saat kejadian, seluruh objek dalam keadaan steril dari penyerangan.

Selanjutnya diadakan Pelatihan Pasukan Pengendali Massa. pengendalian Massa tersebut dilatih oleh Aiptu B. Peranginangin yang merupakan Danton Dalmas Polres Tobasa. Mulai sistem pengendalian ekskalasi hijau sampai ekskalasi merah telah dilatihkan dan mampu dikuasai dengan baik oleh seluruh personil.

Pelatihan Pasukan Pengendali massa

Seluruh personil sangat semangat melaksanakan pelatihan tersebut. diharapkan dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menjaga stabilitas Mako Polres Tobasa dari penyerangan seperti yang telah terjadi di Polres Lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here