Sesuai Surat Telegram Kapolri (STR) No: ST/671/III/2017, tanggal 11 Maret 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Kapolres Tobasa Jidin Siagian dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabag Bekum Rolog Polda Sumut dan digantikan Oleh AKBP Elvianus Laoli S. I. K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Korbrimob Polri.
Resmi melaksanakan Serah Terima Jabatan di Mapolda Sumut pada hari Selasa, 04 April 2017 , pada hari Kamis 06 April 2016 melaksanakan Pisah Sambut di Mako Polres Tobasa.

Acara Sertijab 2 PJU Polda Sumut dan 6 Kapolres di Jajaran Polda Sumut, 4/4/2017

Sekitar Pukul 09.00, Kapolres Tobasa yang baru AKBP Elvianus Laoli S. I. K beserta Istri Ria Elvianus Laoli tiba di Mapolres Tobasa dan disambut Oleh Kapolres Lama Jidin Siagian, SH, MH beserta istri selanjutnya pengalungan bunga oleh Polisi Cilik Polres Tobasa.

Pasukan Pedang Pora menyambut kedatangan Kapolres Tobasa yang baru

Setelah memasuki gerbang utama mapolres Tobasa sesuai tradisi memasuki Mako Kepolisian disambut dengan Pasukan Pedang Pora yang dipimpin oleh Iptu. Delianto Habeahan dan Pasukan Jajar Hormat oleh Sat Sabhara Polres Tobasa yang di pimpin oleh Brigadir Jafar Tampubolon.
Setelah melewati pasukan Hormat Jajar selanjutnya salam-salaman dengan para perwira dan seluruh personil Polres Tobasa yang telah berdiri di sepanjang jalan utama Mako Polres Tobasa.
Selanjutnya memasuki Ruangan Kapolres yang didampingi oleh Pejabat lama AKBP Jidin Siagian.

Kegiatan berlanjut ke Aula Harungguan Mardemak Polres Tobasa untuk melaporkan Situasi Mako Polres Tobasa Oleh Pejabat Kapolres lama AKBP Jidin Siagian, SH, MH

Laporan situasi Mako Polres Tobasa oleh AKBP Jidin Siagian, SH, MH

Sekitar pukul 12.00 wib, sesuai tradisi kepolisian, digelar upacara pemberangkatan Kapolres Lama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Baru.
Kegiatan berlangsung Hikmad.
Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli, S.I.K sangat mengapresiasi Kinerja AKBP Jidin Siagian selama menjabat sebagai Kapolres Tobasa. “biarlah kekurangan Bapak selama menjabat sebagai Kapolres Tobasa hanya sampai gerbang keluar ini pak, Sisanya biarkan lah kami yang menyempurnakannya” ungkap Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli.

Upacara farewel Pemberangkatan AKBP Jidin Siagaian SH, MH dalam tugas dan jabatan baru

Setelah melaksanakan upacara pemberangkatan, Selanjutnya kapolres Tobasa keluar dari Mako Polres dan bersalam salaman dengan seluruh personil Polres Tobasa dan di ujung gerbang terlihat pasukan jajar hormat dan Pedang Pora sedang bersiap untuk memberangkatkan AKBP Jidin Siagian.

Acara pisah sambut Kapolres Tobasa di Pemkab Toba Samosir

Selanjutnya beliau bertolak ke Kantor Bupati Kab. Tobasa guna melaksanakan Acara perpisahan yabg diselenggarakan khusus oleh Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dan pejabat utama Pemkab Tobasa Lainnya mengingat telah banyak jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai Kapolres Tobasa untuk pembangunan Kab. Tobasa yang lebih maju seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here