Aksi lanjutan dari Unras 04 November 2016 masih diteruskan. Setelah dilaksanakannya Aksi Super Damai 212 tanggal 02 November 2016 kemarin, kini Aksi Bela Islam III dilanjutkan dengan melaksanakan Subuh Berjamaah Nasional 12.12 Konsolidasi Spirit 212. Aksi ini diselenggarakan di setiap Kota di Seluruh Indonesia. Dengan menyebarkan brosur Aksi Bela Islam GNPF MUI mengajak warga Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

img-20161211-wa0002

Aksi Bela Islam III Sumatera Utara diselenggarakan di Masjid Agung Medan oleh GAPAI SUMUT. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain:

1. Subuh berjamaah di Masjid Agung Medan yang akan dihadiri oleh:
– Tengku Zulkarnaen (Wasekjen MUI Pusat)
– Ustadz Heriansyah S. Ag (GAPAI SUMUT)

2. Subuh berjamaah 12.12 serentak dilakukan di kabupaten/kota di seluruh Indonesia dipimpin oleh ulama-ulama setempat

3. Zikir, Do’a, dan Tausiah untuk kemenangan pembela al-quran dan menghukum penistanya.

20161201_203511
Setelah koordinasi dengan ketua MUI Drs. J. Efendi Samosir (Mesjid Al Hidayah Porsea) bahwa pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah 12.12 tidak ada dilaksanakan di Kab. Tobasa dan tidak ada yang berangkat dari Kab. Tobasa menuju Medan untuk menggalakan aksi tersebut.

Begitu juga telah dilakukan koordinasi dengan :
1. Ustad Halasan Simangunsong dari Mesjid Al Hadonah Balige

2. Ustad Alvin Hasibuan Mesjid Nurul Iman Laguboti

Sat Intelkam Polres Tobasa juga telah melakukan koordinasi dengan Kantor Kemenag Kab. Tobasa bahwa tidak ada masyarakat yang mengikuti aksi bela Islam III atau Sholat Subuh 12.12 dari wilayah Kab. Tobasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here