pada hari Kamis tanggal 01 Maret 2018 sekitar pukul 19.30 Wib giat Kasat Reskrim, KBO Sat Reskrim, Kanit Identifikasi Sat Reskrim dan Anggota serta personil Polsek Balige melakukan olah TKP terjadinya Kebakaran 1 ( satu ) unit rumah toko milik an. Bismar Manik yang terletak di Jl. Mulia Raja No.9 Kel. Napitupulu Kec. Balige Kab. Tobasa.

>Waktu & TKP :
Pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018 sekira pkl 16.30 Wib di Jl. Mulia Raja No. 9 Kel. Napitupulu Kec. Balige Kab. Tobasa

> Korban :
BISMAR MANIK, Umur 58 thn, Pekerjaan Wiraswasta, Agama Protestan, Alamat Jl. Mulia Raja No. 9 Kel. Napitupulu Kec. Balige Kab. Tobasa (Pemilik rumah yang terbakar)

> Saksi – Saksi :
a. S. SIANTURI, 53 thn, PNS, Protestan, Jl. Pemandian Lbn Silintong Kec. Balige Kab. Tobasa .
b. SAUT MANURUNG , 51 th, Wiraswasta, Protestan, Pardede Onan Balige Kel. Pardede Onan Kec. Balige Kab. Tobasa .

> Kronologis kejadian :
Pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018 sekira pukul 16.30 wib saksi S. Sianturi melintas di Jalan Mulia Raja Balige dengan mengendarai sepeda motor saksi hendak membeli sate, pada saat tersebut saksi melihat adanya kepulan asap dari dalam rumah sehingga saksi berhenti dan bersamaan dengan saksi Saut Manurung melihat kejadian tersebut saksi menghubungi Pemadam kebakaran milik Pemkab Tobasa dan tidak berapa lama Mobil Pemadam tiba sebanyak 3 (tiga) unit dan bersama warga melakukan pengerusakan terhadap gembok rumah karena rumah ditinggal dalam keadaan tergembok, Petugas Polisi bersama warga setempat membantu pemadam untuk memadamkan api hingga masuk kedalam rumah untuk melakukan pemadaman api secara total, sambil mengamankan barang dagangan milik korban, sebahagian barang dagangan yang tidak terbakar dikeluarkan dari dalam rumah keluar rumah .
Terjadinya kebakaran rumah milik korban tersebut dalam posisi tertutup atau di gembok dari luar sehingga diduga penyebab kebakaran dari akibat arus pendek .

Kerugian Materil :
Belum dapat ditaksir

Hasil Olah TKP :
Belum diketahui dari mana sumber api, namun kebakaran yg terjadi diduga akibat dari hubungan pendek arus listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here